Aku, Cemburu Cinta


- Aku, Cemburu Cinta -

Aku adalah lafadz-lafadz lama, sedang kamu adalah arti;
bagaimana dengan singgasana tak bertahta
Aku adalah lafadz-lafadz lama, sedang kamu adalah arti,
bukankah semestinya satu
Aku sampan bidar, mendebur bersama angin, akan seperti ombak,
bergulung tak bertuan tanpa kau tiup torempetmu

Cemburuh adalah berbagi rasa,
juga darah meninggalkan jejak pada bilik kiri juga kanan,
untuk tetap bergetar
Cemburu adalah senja,
saat terang berebut dengan malam,
dan sepi tetap menelan satu atau dua
Cemburu adalah flu,
datang dengan api meninggalkan asap


cinta adalah kematian tersimpan,
sakit meringgit, langit, terpendam seduh sedan
cinta adalah bara sedang kayu begitu ringkih,
tak mau hilang bentuk, aku - meski membatu

No comments:

Post a Comment

Sering dibaca